Minggu, 08 Mei 2011

TANCAK KEMBAR

tempat wisata ini merupakan tempat pariwasata alternatif, dua air terjun yang dikenal oleh masyarakat Andongsari kecamatan Pakem - Bondowoso karena dua air terjun yg debit airnya hampir sama dan berjejeran. untuk bisa mencapai tancak kembar ini dengan melalui Besuki sampai di perempatan Buduan kearah Bondowoso. namun perlu diketahui, jalan yang kurang mendukung untuk mencapai tancak kembar membuat perjalanan menjenuhkan.
harapannya pemerintah mau untuk melakukan renovasi termasuk sarana dan prasana kamar mandi yang tidak terpenuhi. jalan makadan/berbatu menemani perjalananku menuju ke tancak kembar, sungguh mengenaskan jika motor yang aku pakai harus berjibaku dengan medan yang berat, q merasa kecewa kepada pemerintah karena kekurang sadaran dalam mengelola objek wisata tancak kembar.
keindahan dan ke eksotikannya seakan akan pudar oleh pelayanan yang kurang teramin sehingga banyak turis lokal maupun asing merasa kecewa.
akupun demikian, perjalan yang cukup jauh dan juga jalan rusak membuat q lelah dan engan lagi untuk menuju kesana namun sesampainya di tempat tujuan, subhanallah...!!! luar biasa, sangat menakjubkan, rasa lelah, kecewa, marah langsung hilang ketika sudah berda di tancak kembar. hawa sejuk dan menghijaunya area sekitar air terjun yang memiliki tinggi tebing 77m yang menghembuskan butiran - butioran air kecil sehingga menambah kesejukan alam tancak kembar.
tidak hanya itu, disana juga terdapat pusat penelitian kopi arabika dan cacao yg menghiasi sepanjang perjalanan menujuair terjun tancak kembar sehingga rasa lelah dapat terobati. pemandangan yang luar biasa, jauhnya jalan, dan juga kerusakan jalan tidak menghentikanku untuk memuji keindahan air terjun tancak kermar,, sunggu luar biasa. tak henti - hentinya aku memuji.....!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar