Minggu, 08 Mei 2011

KAWAH IJEN

tepatnya berada di perbatasan antara Bondowoso dan Banyuwangi,, aku bersama teman"q menyempatkan diri mengunjungi kawah yg bernama kawah ijen,, hawa yg sangat dingin menusuk tulang dan juga curamnya jalan pendakian menjadi teman yg sudah biasa bagi mereka penambang belerang. hal itu sangat menarik, perjalan yg menuju kawah disuguhi pemandangan alam yg elok dan juga hilir mudik para penambang belerang. beban yg cukup berat bukanlah halangan bagi mereka karena pekerjaan tersebut menjadi satu"nya lahan perekonomian mereka. beban yg cukup berat berkisar 70 kg sampai dengan 90 kg tidak dirasa berat karena tuntutan kebutuhan perekonomian.
perjalananku belum sampai, jalan yg cukup menanjak klo menurutku sih kemiringannya sekitar 70 derajat,, terasa kram kaki ma perutku,, bisa dibayangkan saja sudut kemiringannya.
setelah sampai di atas saya kira sudah sampai tpi ternyata,, aku masih berada di pos penimbangan belerang,, akhirnya aku bersama teman" melanjutkan perjalana,, alhasil !! kami berhasil mencapai puncaknya,, alhamdulillah.
setelah sampai diatas subhanallah,, sangat luar biasa,,tpi cuacanya semakin extrim ketika berada di puncak,, dinginnya merasuk tulangku,, berrr... dingen banget. mataku sangat dimanjakan dengan keindahan alam kawah ijen,, itu adalah hal tergila yang aku lakukan karena dalam seumur hidupku,, aku gak pernah berjalan sejauh itu apalagi dengan berjalan menanjak,, capek banget rasanya... tpi aku cukup puas,, lelahku terbayarkan....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar