Selasa, 10 Mei 2011

Pasir Putih

Pantai yang terdapat di daerah situbondo cukup eksotis khususnya pantai pasir putih. pantai yang memiliki panjang 2 km dengan hamparan pasir putih yang indah dan landai menambah keindahan pantai pasir putih, butiran halus pasirnya sangat lembut ketika terinak oleh kaki para pengunjung.
teriknya matahari tidak membuat aku malas untuk menikmati alam pasir putih, beraneka ragam barang - barang dagangan berbahan dasar kerang menambah keeksotisan pantai pasir putih. banyak turis asing maupun lokal datang ke pantai pasir putih tak hanya menikmati suguhan keindahan alam namun mereka berbelanja oleh - oleh cindera mata khas pantai pasir putih.
decak kagumku seakan ga pernah hilang ketika q mengunjungi salah satu terumbu karang, masyaallah,, luar biasa. terumbu karang yang indah namun sudah banyak terumbu karang yang rusak akibat para nelayan yang tidak bertanggung jawab.
apakah keindahan pantai dan terumbu karang ini harus rusak akibat para manusia yang tidah memilik hati nurani?? kekurang asadaran masyarakat terhadap kelangsungan hidup hewan - hewan laut harus menjadi topik utama para pelestari lingkungan karena jika tidak,, musuh utama mereka adalah para nelayan yang dengan seenaknya memanfaatkan potensi alam pasir putih..
nuansa asri yang ditawarkan membuat objek pariwisata yang satu ini digeari banyak pengunjung,, banyaknya tempat penginapan merupakan sebuah pelayanan yang cukup istimewa karena saya melihat kebutuhan mendasar jika harus berlibur kesebuah objek wisata adalah tempat penginapan.
di siu juga terdapat dermaga yang mengarah ketengah laut walaupun keaadaannya kurnag terjaga namun tidak mengurangi decak kagum saya karena saya bisa menikmati ikan - ikan yang bergerumus didekat dermaga, saya berfikir, samapi kapan ini akan tetap ada..
mudah - mudahan dengan tulisan saya ini,, ada kesadaran dari setiap insan manusia untuk menghargai lama dan ikut melestarikan keindahan alam ini..... !!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar