Selasa, 10 Mei 2011

Pantai Pathek

Pathek beach atau Pantai Pathek salah satu alternatif wisata pantai yang berada di utara kota situbondo, entah siapa yang menamai pantai ini dengan nama pathek. Dan apa arti dari pathek itu sendiri, sampai tulisan ini dibuat saya tidak tahu, hehehehe. Apa karena dipantai ini setiap malam selalu ditempati para pemuda-pemudi untuk pacaran karena tempatnya yang jauh dari keramaian kota dan cukup remang-remang atau bisa dikatakan gelap untuk sekedar bercumbuan, apalagi pas malam minggu dijamin deh rame (gak percaya buktikan sendiri), kalau datangnya agak telat kira-kira jam 7an malam bisa-bisa gak kebagian tempat untuk pacaran, hehehehe.
Banyak juga atau sebagian besar orang sini yang mendefinisikan pathek dengan kepanjangan pacaran tek-ngetek (yang dalam kamus bahasa madura artinya pacaran secara sembunyi-sembunyi).
Tetapi dibalik semua itu pantai ini memiliki keindahan yang tidak kalah dengan wisata pantai pasir putih, terbukti dengan selalu ramenya dikunjungi oleh wisatawan-wisatan domestik baik itu yang berasal dari situbondo sendiri atau kota-kota sekitar seperti bondowoso, jember ataupun kota lain untuk sekedar bersantai, melihat pemandangan pantai, mandi dipantai ataupun lain sebagainya. Sampai postingan ini dibuat Pemerintah Daerah kayaknya masih melakukan polling untuk menjadikan pantai pathekmenjadi wisata komersil ini seperti pantai pasir putih.
bisa dipastikan bahwa siapapun yang datang mengunjungi pantai ini akan merasakan nuansa yang berbeda dari pantai-pantai yang lain yang berada disitubondo.  nuansa yang romantis sangat pas bagi muda mudi yang ingin memadu kasih namun apak memang pantas pantai yang inda seperti pantai pathek harus dijadikan tempat mesum?? saya harap anda para pengunjung bisa memberi penilaian terhada keindahan pantai pathek dan bagaimana cara melestarikan keindahannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar